III

Pacuan Kuda Tanah Gayo | bandatourism

03.32
0 komentar


Aceh Tengah - Perlombaan Pacuan Kuda merupakan sebuah atraksi khas dari Tanah Gayo Aceh Tengah, sekaligus merupakan kegiatan event tahunan di Kabupaten ini. Suasana event ini akan terasa sangat kental dengan berbagai budaya pesta rakyat karena memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berpartisipasi dan menjadikannya obyek wisata budaya yang atraktif.



Ratusan ekor kuda setiap tahun ikut memeriahkan even pacuan kuda tradisional yang dibuka di Lapangan Blang Bebangka, Pegasing.

Pacuan Kuda Tradisional yang merupakan event resmi Pemda Aceh Tengah diikuti oleh empat kabupaten (Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues and Bireun), sekaligus melibatkan berbagai kuda lokal dataran tinggi Gayo dan kuda “Astaga” (hasil perkawinan silang antara kuda Australia dengan Gayo).

Arena pacuan kuda menggunakan lapangan Blang Bebangka dengan panjang lingkaran trek 1.000 meter. Kuda-kuda yang akan dipertandingkan meliputi empat kelas berdasarkan tinggi tubuh kuda.

Event pacuan kuda menjadi bagian budaya masyarakat dataran tinggi Gayo yang selalu digelar setiap bulan Agustus setiap tahunnya, yang diiringi dengan berbagai atraksi dan permainan rakyat lainnya, seperti sepak bola, bola voli, lomba lari, bola keranjang, sepak takraw, panjat tebing dan balap mobil. / AcehTourismAgency.com – Dinas Pariwisata Aceh

If You Enjoyed This Post Please Take a Second To Share It.

You Might Also Like

Stay Connected With Free Updates

Subscribe via Email

0 komentar: