III

Uap Cimanggu Asal Patuha | bandatourism.blogspot.com

22.30
0 komentar



Ciwidey merupakan daerah yang kaya dengan sumber air panas, salah satu diantaranya adalah Kolam Air Panas Cimanggu yang dimanfaatkan oleh Perum Perhutani sebagai area wisata. Cimanggu yang memiliki luas mencapai 154 ha termasuk dalam wilayah desa Rancabali, kecamatan Ciwidey. Jika kita akan berwisata ke Rancaupas atau Situ Patengan, anda pasti akan melewati kawasan Kolam Air Panas Cimanggu.


Setelah kita lelah berkeliling ke tempat wisata yang lain, ada baiknya kita berkunjung ke Kolam Air Panas Cimanggu. Dengan mengunjungi lokasi wisata ini, maka kita dapat melepas lelah dengan berendam di kolam air panas yang ada. Kolam air panas di Cimanggu dibagi menjadi 2 jenis, yang pertama adalah kolam untuk umum, kolam ini seperti kolam renang pada umumnya, yang membedakan adalah air yang ada di kolam Cimanggu merupakan air panas yang bersumber langsung dari Gunung Patuha. Yang kedua adalah kamar VIP, disini disediakan bak mandi untuk berendam, jadi kita menikmati hawa hangat dengan tenang dan bisa bermanja–manja dengan tubuh kita.

Fasilitas yang tersedia untuk mendukung lokasi wisata Cimanggu ini selain kolam air panas tersedia juga tempat parkir yang luas, Arena bermain anak-anak, Kolam renang air panas alam, MCK dan WC Umum, Mushola, dan Warung penjual Makanan ringan dan minuman. Fasilitas lain yang disediakan adalah arena outbond training.

Lokasi ini tidak hanya ramai di siang hari, tetapi pada malam hari-pun lokasi ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Mereka yang datang di malam hari selain ingin menikmati suasana malam hari di Cimanggu, juga biasanya untuk berkemah di bumi perkemahan Rancaupas yang tidak jauh dari lokasi wisata Cimanggu ini.


If You Enjoyed This Post Please Take a Second To Share It.

You Might Also Like

Stay Connected With Free Updates

Subscribe via Email

0 komentar: