III

Nge "Tubing" di Bali Yok ! | bandatourism

18.10
0 komentar



Serunya bisa menyusuri sungai melangit. Sungai melangit adalah sungai terdalam di Bangli, Bali. Sungai ini mempunyai kedalaman hampir 100 meter jarak untuk menempuh kebawah. Jawa tiga berkesempatan mengarungi sungai ini dengan menggunakan ban, pelampung dan helm. Kegiatan ini sering di sebut tubing.


Jam 10 pagi kami melakukan pesiapan untuk kegiatan tubing di sungai melangit Kubu, Bangli. Setelah memilih pelampung dan helm yang akan dikenakan, kami berjalan menuju sungai sekitar 5 menit. sampai ditepi sungai kami diberi pengarahan sekilas tentang tubing, seperti; kaki di tekuk bila ada tebing, dan kalau terjatuh jangan berusaha berenang (pasrah).



Kami mengarungi sungai melangit selama 1,5 jam dengan panjang sungai sekitar 3,5 km. Asik! melewati arus sungai yang tidak terlalu besar dan aman bagi anak umur 5 tahun ini di hiasi dengan berbagai pepohonan sepanjang pinggiran sungai dan tebing-tebing yang menjulang tinggi.



Di tengah perjalanan kami istirahat sejenak dengan menikmati wedang jahe dan pisang goreng yang sudah disediakan, sambil menikmati suara burung dan asrinya keadaan sekitar membuat lebih asik menikmatinya.



Setelah istirahat kami melakukan pengarungan sungai melangit kembali, di sini kami melintasi tebing-tebing yang sedikit menjorok kedalam (hati-hati kepala dan kaki terbentur!). Disini juga kami membuat barisan seperti ular, jadi sepanjang pengarungan sungai terakhir antara ban yang kami pakai tidak terputus.











Tips:
- Pakai sunblock sebelum melakukan pengarungan
- Bawa kamera underwater


Info :

Biaya tubing Baliwoso : Rp 350.000

Baliwoso : +62.85881004143
by aci.detik.travel

If You Enjoyed This Post Please Take a Second To Share It.

You Might Also Like

Stay Connected With Free Updates

Subscribe via Email

0 komentar: