III

Gambar Sang Raja Masih Ada di Hat Yai | bandatourism

17.41
0 komentar



Sejujurnya, Hat Yai juga mungkin salah satu kota paling menarik di Thailand. Ini adalah penemuan yang relatif modern yang dihasilkan dari pembangunan kereta api yang menghubungkan Thailand ke Malaysia dan Singapura pada abad 19. 



Berbatasan langsung dengan Malaysia menjadikan kota di ujung Thailand ini sebagai salah satu kota penting. Menyimpan sejarah wisata dan budaya menajdikan tempat ini banyak dikunjunggi oleh turis-turis langsung dari malaysia.

Sebuah kota yang masih kental dengan budaya ciri khas Thailand, dimana terdapat banyak gambar sang Raja. Di sudut kota Hat Yai yang kebanyakan masyarakatnya berbahasa  thai masih ada masyarakat melayu yang berdagang pakaian.


Layaknya sebuah pasar tradisional di Indonesia, sudut kota Hat Yai memang dipadati oleh pedagang kecil, dan masih terlihat beberapa biksu yang berpakaian seperti di film Shoulin. Tawar menawar dengan pedagang menjadi menarik karena kebanyakan pedagang yang belum mahir berbahasa inggris, jadi ketika ada sebuah transaksi dilakukan dengan bahasa isyarat dan menggunakan kalkulator. 

Kota Hat Yai memang memiliki bus tertentu yang memanjakan para wisatawan untuk berbelanja di malam hari. Ketersediaan hotel dan berbagai restourant yang menyajikan makanan khas thai menjadi menarik untuk kita coba.


If You Enjoyed This Post Please Take a Second To Share It.

You Might Also Like

Stay Connected With Free Updates

Subscribe via Email

0 komentar: