III

Kosal yang Mengantarkan Kami | bandatourism

07.37
0 komentar



Hari itu udara di Manokwari sangat panas. Tanpa berpikir panjang, kami mencari tempat untuk dapat menceburkan diri di laut. Berbekal peralatan snorkeling, kami memanggil ojek ber helm kuning.

Dengan membayar Rp 15.000,- ojek mengantarkan kami ke rumah nelayan yang berada di Arfai, pinggiran kota Manokwari. Enaknya naik ojek tanpa perlu melewati kemacetan. Sepanjang jalan, ada saja penduduk yang menyapa kami dengan senyum ramah.


Sekitar 20 menit di kemudian, kami telah sampai di  Arfai. Di sana, kami menyewa perahu dari seorang nelayan bernama Bapak Kosal yang siap mengantarkan ke spot untuk snorkling. Cukup dengan membayar Rp 200.000,- perahu tersebut membawa kami ke tengah laut (perahu itu dapat ditumpangi hingga 7 orang). Hanya sekitar 30 menit kemudian, kami telah sampai.

Ombak yang tenang, laut yang biru bersih, matahari yang bersinar tanpa malu-malu, tanpa berpikir panjang, langsung saja kami menyeburkan diri di laut.  Tidak lama setelah bunyi byur, mata kami langsung menangkap pemandangan hamparan hard coral dengan ikan-ikan kecil yang tanpa malu-malu berenang di dekat kami.

Tanpa terasa, 2 jam kami habiskan untuk foto-foto dan bermain dengan ikan-ikan. Langit sudah mulai gelap, cacing di perut mulai bunyi, saatnya kembali naik ke atas kapal dimana Bapak Kosal telah menunggu dengan sabar untuk mengantarkan kami kembali ke darat.












by aci.detik.travel

If You Enjoyed This Post Please Take a Second To Share It.

You Might Also Like

Stay Connected With Free Updates

Subscribe via Email

0 komentar: