III

Lion Fish Hiasi Pulau Rubiah | bandatourism

06.52
0 komentar



PERMATAN Nusantara yang berharga, salah satunya terdapat di wilayah kota Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam, yaitu Pulau Rubiah yang bersebelahan dengan Pulau Weh. Keindahan alam bawah laut dan wisata bahari yang masih terjaga kealamiannya menjadi daya pikat pulau ini.

Bentuknya yang menyerupai akuarium raksasa membuat Pulau Rubiah dikenal sebagai surganya taman laut. Beragam jenis ikan tropis yang ada dalam bawah lautnya antara lain gigantic clams, angel fish, school of parrot fish, lion fish, sea fish, dan masih banyak yang lainnya. 
Sekumpulan terumbu karang dan kerang raksasa juga melengkapi keindahan taman laut pulau Rubiah. Terumbu karangnya sendiri terbagi menjadi beraneka jenis, bentuk serta warna hingga membentuk gugusan karang yang cantik.
Pulau Rubiah bisa ditempuh melalui jalur darat atau perairan menggunakan perahu nelayan yang bisa anda sewa dari warga setempat. Bisa juga dengan speedboat atau kapal yang dilengkapi dengan kaca sehingga anda bisa melihat keindahan isi laut kawasan Pulau Rubiah. 
Harga sewa perahu berkisar antara Rp 250.000 sampai Rp 300.000. Ongkos sewa akan menjadi lebih ringan bila pergi berkelompok. Masing-masing perahu mampu mengangkut 10 orang penumpang. 
Tak hanya menjadi tujuan wisata, pulau Rubiah juga dimanfaatkan sebagai tempat penelitian Biota laut seperti terumbu karang dan ikan karang. Jika anda melakukan snorkeling maka tempat-tempat penelitian tersebut bisa anda jumpai. Misalnya daerah Transpalantasi Karang yang telah dilakukan oleh beberapa lembaga. 







by acehpedia.org

Feedback

Reaksi:

If You Enjoyed This Post Please Take a Second To Share It.

You Might Also Like

Stay Connected With Free Updates

Subscribe via Email

0 komentar: