III

Pantai Babah Dipenuhi Layang-Layang | Visit Banda Aceh

01.08
0 komentar


BANDA ACEH, KOMPAS.com - Puluhan layang-layang ukuran raksasa berbagai model dan aneka warna kembali menghiasi langit di kawasan Aceh. Hari ini, Minggu (10/7/2011), puluhan layang-layang ini melakukan eksebisi di kawasan pantai Babah Dua, Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar.


Layang-layang yang diterbangkan ada yang berbentuk penyelam, kupu-kupu,, badut, panda, hingga layangan mirip ikan buntal berduri. Sebelumnya, hujan sempat mengguyur kawasan ini, namun kemudian cuaca kembali membaik dan Festival Layang-layang Internasional, inipun dimulai.

Sejumlah warga yang berkunjung ke kawasan pantai Babah Dua ini terlihat sangat antusias menyaksikan eksebisi layang tersebut. “Belum pernah juga kami melihat layang-layang yang besar-besar begini, ini sungguh lucu dan menyenangkan,” ujar Anan, seorang pengunjung pantai Babah Dua.

Menurut Anan, kegiatan ini memberi nilai positif terhadap Aceh, terutama citra Aceh yang sebelumnya menakutkan bagi orang luar. “Ini juga baik untuk promosi wisata Aceh, sehingga banyak juga jadinya pengunjung yang datang, orang juga jadi tau, kalau Aceh tidak lagi menakutkan seperti sebelumnya,” kata Anan.

Festival layang-layang internasional ini diikuti oleh para peserta dari 11 negara di Asia dan Eropa, yakni, Afrika Selatan, Korea Selatan, India, Singapura, Malaysia, Jepang, Australia, Thailand, Italia, Perancis dan jerman. Sementara tim nasional diikuti oleh pelayang dari Jawa Barat, Jawa tengah, Jawa Timur, Riau dan Bali.

If You Enjoyed This Post Please Take a Second To Share It.

You Might Also Like

Stay Connected With Free Updates

Subscribe via Email

0 komentar: